Future Collective Keluarkan Single Pertama Mundo Animal: “Molposnovis”

- October 24, 2017 -

Berkolaborasi dengan Anindita Saryuf (Santamonica) dan dibagikan secara bebas unduh

Future Collective akan merilis Mundo Animal, album penuh kedua dari grup yang terdiri dari Tida Wilson dan Sawi Lieu, pada kuartal IV tahun 2017. Bergabung dengan Pepaya Records, label musik asal Jakarta, materi album tersebut mengalami pengayaan arahan melalui proses diskusi dan kolaborasi dengan sejumlah musisi dan seniman lintas generasi.

Sebagai pengantar yang potensial mewakili ide album, “Molposnovis” dipilih menjadi single pertama yang akan dibagikan kepada publik melalui mekanisme free download pada situs RollingStone Indonesia. Komposisi elektronik tersebut dikerjakan dengan berkolaborasi bersama Anindita Saryuf yang mengisi bagian vokal sekaligus menyusun lirik. Pada departemen desain, Natasha Gabriella Tontey berperan atas pembuatan artwork spesial untuk “Molposnovis” dengan aset fotografi bernuansa retro hasil tangkapan Nitya Putrini. Selain itu, John Van Der Mijl—produser musik yang telah lama berkecimpung di sirkuit drum and bass lokal—juga ikut dengan mengerjakan audio post production untuk komposisi berdurasi kurang lebih tiga menit empat puluh enam detik itu.

Anindita Saryuf adalah setengah dari Santamonica, grup musik berkelas yang memainkan musik elektronik dengan elemen dream pop dan shoegaze pada rekaman maupun penampilan musik hidup mereka yang aktif pada periode akhir 2000-an. Dalam “Molposnovis”, Anindita dengan sengaja membedakan citra bernyanyinya dibandingkan dengan yang biasa dia lakukan untuk Santamonica. Citra tersebut direfleksikan juga dalam lirik lagu, dengan salah satu penggalan lirik: “We belong to romance / As a new man”, yang berbagi mood serupa dengan teks yang ditulis Future Collective sebagai pernyataan pengantar Mundo Animal:

Strides forward, in the theoretical codification of our philosophy. Forward to the beginning of time. Reclaim our senses, give freedom a new kind of expression.